Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Filipi 4:13


Alumni Highlight

Sarah Vanessa Amelia

Tahun Kelulusan: 2019

Prestasi Sekolah: The Best UNBK Result 2019, Social Science Stream, The Best Academic Achiever Social Science Stream in MSCS
Sekolah Sarjana: Universitas Pelita Harapan, Jakarta

Selama 3 tahun belajar di MSCS, saya belajar banyak tentang pengembangan keterampilan saya, baik aspek akademik maupun sosial. Secara akademis, saya telah memperoleh banyak pengetahuan dan keterampilan yang berguna. Saya juga dapat menemukan dan mengembangkan bakat dan potensi saya. Saya benar-benar bersyukur dikelilingi oleh teman-teman yang menyenangkan dan suportif. Saya juga mendapat kesempatan untuk bergabung dengan organisasi sekolah dan melayani dalam pelayanan sekolah setiap bulan. Aspek spiritual selalu menjadi bagian yang sangat penting dari MSCS. Saya bisa belajar bagaimana menyeimbangkan kehidupan sekolah saya dan hubungan spiritual saya dengan Tuhan. Saya juga dihadapkan dengan banyak situasi di mana saya belajar untuk selalu bergantung pada Tuhan. Saya bersyukur bahwa saya berada dalam lingkungan dimana orang-orang berbagi nilai-nilai yang sama tentang Tuhan dan juga tentang aspek spiritual lainnya.

Richard Christian Suteja

Tahun Kelulusan: 2019

Prestasi Sekolah: The Best Academic Achiever Natural Science Stream, The Outstanding Boys Brigade Achiever 2019, The 2nd Runner Up Purposeful Discovery Project Achievement in MS High
Sekolah Sarjana: Universitas Pelita Harapan, Jakarta

MSCS menjadi pengalaman yang luar biasa dan mempercepat pertumbuhan bakat dan karakter saya. MSCS tidak hanya membantu siswa untuk menemukan bakat dan keunikan sendiri, tetapi sekolah juga membantu siswa dalam memelihara dan melipatgandakan talenta yang diberikan Tuhan. Kehadiran guru sebagai mentor hebat bagi siswa berdampak besar pada moralitas dan motivasi siswa untuk belajar dan berkontribusi bagi dunia.
MSCS adalah sekolah yang berjalan dalam anugerah Tuhan; oleh karena itu sekolah selalu menekankan bagaimana Tuhan adalah pusat dari semua kehidupan di alam semesta, dan bagaimana Tuhan selalu baik untuk manusia. Setiap pelajaran dibangun dari prinsip-prinsip dan nilai-nilai Alkitab. Bahkan di luar kelas, semua staf, teman, dan guru memberikan suasana ramah dan saleh di dalam gedung yang membantu saya untuk selalu mencoba menerapkan kata-kata Tuhan dalam kehidupan sehari-hari saya.

Ivander Jonathan Marella Waskito

Tahun Kelulusan: 2019

Prestasi Sekolah: The Best Graduate 2019, The Best UNBK Result 2019, Natural Science Stream, The Best Purposeful Discovery Project Achievement in MS High
Sekolah Sarjana: Computer Engineering, National University of Singapore

Saya sangat bersyukur telah belajar di MSCS. Saya mendapatkan wawasan yang luas selama tiga tahun saya belajar. Para guru sangat mendukung dan sangat ramah di dalam dan di luar jam pelajaran.
Dalam Purposeful Discovery Project, saya diperkenalkan dengan proyek universitas. Saya telah belajar banyak hal baru, terutama tentang melakukan penelitian dan membuat makalah penelitian. Semua bagian dari proyek diberikan kepada kami sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu kelas akademik utama kami. Perjalanan di sekitar Surabaya dan Singapura tak terlupakan, dan memberi banyak wawasan tentang masyarakat.

Livianne Limuil Hengastaputra

Tahun Kelulusan: 2019

Sekolah Sarjana: Computer University of Hertfordshire

Mawar Sharon Christian School (MSCS) adalah salah satu sekolah terbaik yang pernah saya kunjungi. MSCS membimbing siswa untuk memilih kegiatan ekstrakurikuler yang paling tepat untuk meningkatkan bakat kami. Saya bergabung dengan tim basket, kuliner, dan pengusaha selama 3 tahun terakhir. Brigade Anak Laki-Laki juga merupakan salah satu kegiatan favorit saya karena telah memengaruhi saya untuk lebih disiplin.
Guru-guru saya memiliki dampak besar sepanjang kehidupan SMA saya. Setiap kali saya memiliki masalah, mereka akan selalu ada untuk mendukung saya dan kadang-kadang mereka mengorbankan waktu mereka untuk membantu saya. Saya benar-benar bersyukur memiliki mereka dalam hidup saya.
3 tahun terakhir ini telah mengajarkan saya banyak hal tentang betapa pentingnya renungan pagi. Setiap hari, kami berkumpul dalam satu kelas untuk membaca Alkitab dan ada sesi sharing. MSCS menciptakan kebiasaan besar baru bagi saya, saya belajar bahwa kita perlu datang di hadapan Tuhan untuk memulai hari kita dan berserah kepadaNya. Kami juga memiliki sebuah kapel tempat kami bernyanyi dan mendengarkan firman Tuhan bersama dengan teman sekelas, guru, dan staf. MSCS adalah sekolah di mana agama Kristen menjadi gaya hidup dan itu pasti akan membantu kita untuk memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Tuhan.

Alexandra Belinda Santosa

Tahun Kelulusan: 2019

Sekolah Sarjana: Computer Science Major in University of Adelaide, Australia

Kehidupan SMA di MSCS benar-benar menyenangkan. Saya bisa lebih mengenal kepribadian sebagian besar teman-teman kami. Tidak hanya karakter kita dibangun di sini, iman kita juga diasah dalam masa SMA. Saya sangat percaya bahwa kehidupan masa SMA itu 'menggenapi firman Tuhan. Sebagai contoh, Tuhan berkata bahwa kita harus menggunakan talenta kita untuk memuji Dia. Selama SMA saya, saya harus mengembangkan bakat saya, dan bahkan bergabung dengan kompetisi. Sebuah catatan pribadi untuk semua siswa baru, tanyakan saja tim atau kompetisi apa yang dapat diikuti di SMA, dengan bergabung, Anda mendapat kredit lebih banyak untuk masuk universitas. Mawar Sharon telah menjadi rumah kedua saya selama 12 tahun, tetapi saya benar-benar merasa SMA adalah rumah terhangat!
Guru di SMA benar-benar peduli dan mendukung. Saya telah menemukan kesulitan dalam membangun hubungan dengan guru saat itu, tetapi tidak di SMA. Sebagai contoh, jika saya menyapa guru SMA, mereka akan selalu memberikan senyum terbesar mereka. Mereka adalah alasan utama untuk bersukaria setiap hari. Saya sangat menghargai kerja keras mereka bagi kami untuk mencapai tujuan kami di SMA.